Jumat, 30 Agustus 2019

Nasi Mawut Kota Malang

Nasi Goreng Mawut Makanan Khas Malang

Hasil gambar untuk nasi mawut malang

Banyak macam nasi goreng di Indonesia dari mulai nasi goreng kambing, nasi goreng asap dan satu lagi nasi goreng mawut khas kota Malang, Nasi goreng mawut adalah perpaduan antara nasi goreng yang dicampur dengan mie goreng dengan sayuran, bentuknya yang berantakan serta awut-awutan inilah yang menjadikan nasi goreng ini di namakan nasi goreng mawut. Makanan ini sangat terkenal di Malang rasanya yang enak serta gurih menjadikan nasi goreng mawut selalu menjadi kuliner yang dicari oleh masyarakat Malang.

Malang merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang sangat indah dengan panorama serta tempat wisata yang indah-indah disini banyak di bangun villa-villa milik orang Surabaya atau luar daerah seperti Jakarta atau Bandung. Banyaknya universitas serta perguruan tinggi menjadikan malang menjadi tujuan belajar bagi mahasiswa luar daerah dan inilah yang menjadikan kota Malang menjadi ramai dan menjadi tujuan wisata. Datanglah ke Malang untuk merasakan suhu dingin dan menariknya pesona keindahan alam dan jangan lupa untuk mencicipi makanan khas kota Malang yang akan saya bahas dalam artikel kali ini yaitu Nasi Goreng Mawut.

Nasi goreng mawut di Malang sangat terkenal dan banyak di jual di restoran, warung hingga pedagang keliling dan mereka mengenal dengan nama nasi goreng mawut Arema. Dalam perjalanan saya di Malang sangat mudah bagi saya untuk menemukan makanan jenis ini di kota Malang karena hampir di setiap sudut kota Malang sangat banyak di temukan pedagang nasi goreng mawut. 





Resep Nasi Goreng Mawut

Hasil gambar untuk nasi mawut malang

Saya juga akan memberikan resep untuk membuat nasi goreng mawut khas Malang yang enak dan lezat tentunya. Berikut bahan serta resep membuat nasi goreng mawut:
Bahan-bahan membuat nasi goreng mawut:

400 Gram Nasi Putih
100 Gram Mie Kuning Basah
1 Lembar Kol iris tipis-tipis
4 Tangkai Sawi Hijau
100 Gram Tauge
100 Gram Ayam Suwir
2 Buah Telur Ayam, 1 Buah untuk di campur dengan Nasi dan 1 Buah Untuk dibuat telur mata sapi
3 Siung Bawang Putih
5 Buah Bawang Merah
3 Buah Cabai Rawit Merah
1 Sendok Teh Garam
1 Sendok Teh penyedap rasa
Kecap dan Saus Tomat
Minyak Goreng
Daun Bawang dan Seledri

Cara Membuat Nasi Goreng Mawut

Haluskan Bawang Merah, Bawang Putih dan juga Cabai kemudian tumis dengan Minyak Goreng hingga harum.
Masukan Nasi Putih, Mie, Daun Sawi, Tauge serta Kol aduk hingga rata.
Tambahkan Garam, Penyedap Rasa, Kecap serta Saos Tomat aduk-aduk hingga matang.
Nasi Goreng Mawut siap dihidangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resep Nasi Kikil Jombang