Senin, 05 Agustus 2019

Aneka Oleh - Oleh Surabaya

Surabaya adalah ibukotanya Provinsi Jawa Timur. Surabaya juga termasuk 5 kota besar di Indonesia. Ada banyak tempat wisata di Surabaya yang wajib kamu kunjungi. Tak lengkap rasanya jika setelah liburan di Surabaya tapi tidak membawa oleh-oleh khas Surabaya untuk keluarga. Berikut ini saya akan menjelaskan tentang oleh - oleh khas surabaya.

1. Lapis Kukus Surabaya Pahlawan


Gambar terkait
Lapis Kukus Surabaya Pahlawan bisa dibilang sebagai versi modern dari Spikoe Resep Kuno. Bedanya, kue lapis kukus satu ini dibuat dari bahan dasar singkong. Ada empat varian rasa yang ditawarkan oleh Lapis Kukus Surabaya Pahlawan, yaitu originalcocopandanbrownies , dan full keju.

2. Spikoe Resep Kuno

Sesuai dengan namanya, Spikoe Resep Kuno adalah kue spiku (lapis legit) yang pembuatannya menggunakan resep kuno. Tekstur kuenya sangat lembut dengan dua lapis khas spiku berwarna kuning dan cokelat. Kamu bisa membeli oleh-oleh khas Surabaya ini di Jalan Rungkut Madya 41. Hanya ada empat varian rasa yang ditawarkan oleh Spikoe Resep Kuno, yaitu Spikoe Tanpa Kismis, Spikoe Raisin, Spikoe Prunes, dan Speculaas. 

3. Almond Crispy Cheese
Ini dia camilan khas Surabaya yang paling terkenal! Almond Crispy Cheese mirip dengan cookies, hanya saja bentuknya sangat tipis sehingga sangat renyah ketika dimakan. Bahan dasarnya terbuat dari tepung, telur, gula, dan susu bubuk. Tidak ketinggalan, topping almond dan keju menambah kelezatan camilan ini.
Saat ini, Almond Crispy Cheese memiliki tiga varian rasa, yaitu original cheese, green tea, dan cokelat. Camilan ini dijual di banyak toko oleh-oleh khas Surabaya, sehingga kamu bisa menemukannya dengan mudah. Segeralah mampir ke Toko Wisata Rasa yang berlokasi di Jalan Raya Jemursari No 164.
4. Bebek Djangkep
Hasil gambar untuk gambar bebek djangkep surabaya
Surabaya merupakan “surga” bagi para pencinta nasi bebek. Kamu bisa membawa pulang bebek khas Surabaya yang lezat dengan membeli Bebek Djangkep di berbagai toko oleh-oleh, salah satunya di Bu Rudy. Bebek Djangkep dibungkus (seperti pepes) menggunakan bahan rempah-rempah yang dinamakan bumbu kuning. Lalu, bebek dimasukkan pada kemasan kedap udara agar lebih awet dibawa sebagai oleh-oleh.
5. Sambal Bu Rudy
Gambar terkait
 Cita rasa pedas yang khas membuat siapa saja yang mencicipinya ketagihan. Sambal Bu Rudy tersedia dalam berbagai pilihan rasa, mulai dari sambal bajak, sambal bawang, hingga sambal udang. Kalau mau beli Sambal Bu Rudy, sebaiknya kamu datang ke cabang terbesar di Jalan Dharmahusada 140.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resep Nasi Kikil Jombang